Jangan...Jangan Sedikitpun….

Ada banyak hal yang harus diceritakan tentang keberadaan pikiran sebagai sebuah alat yang dimiliki manusia. Betapa pentingnya peran pikiran dalam kehidupan ini, mamaksa setiap individu menggunakan dengan baik, tepat, konsisten. Hal ini terlepas dari kesadaran orang bersangkutan mengetahui atau tidak mengetahui arti penting, fungsi, keberadaan pikiran.
Ada hubungan yang sangat erat antara pikiran dan kehidupan seseorang. Barangkali untuk membuka pembicaraan ini, satu premis yang bisa diangkat adalah “melalui pikiran, seseorang dapat menjalani kehidupan dengan penuh keindahan, kegembiraan dan menjadi lebih damai, tenang, damai, dan hidup terasa lebih bermakna serta layak disyukuri”.
Pada konteks ini, setiap orang haruslah menjaga pikirannya dan terus menerus menjaga pikirannya agar berada di rute yang sama dengan semua hal yang positif. Ini sangat sederhana… Seorang tidak akan mungkin bergembira dengan berpikir kesedihan…. Untuk itu, jangan sedikitpun pikiran dilintasi oleh materi-materi kesedihan atau sebangsanya. Jangan sedikitpun….